Pages

Photography

PETUNJUK TEKNIS
“PHOTOGRAPHY COMPETITION”
I. PELAKSANAAN KEGIATAN 
 Hari/Tanggal  : Sabtu, 14 Februari 2015
 Tempat          : Kelas XII IPA 2


II. PERATURAN PERLOMBAAN
  1. Peserta membawafotokopi akta kelahiran, fotokopi rapot semester 1 dan surat keterangan persetujuan dari sekolah beserta foto terbaru peserta (3x4 = 2 lbr)
  2. Setiap sekolah maksimal mengirimkan satu peserta
  3. Lomba ini berkategori Individu
  4. Batas kelahiran peserta antara tahun 2000 sampai tahun 2002
  5. Peserta memakai seragam sekolah masing-masing
  6. Setiap peserta wajib membawa Laptop, Flashdisk (tidak boleh bervirus), Kamera sendiri, apapun jenisnya
  7. Toleransi keterlambatan pada saat datang dan mengumpulkan foto 7 menit – 10 menit. Jika melebihi
    10 menit maka point akan dikurangi
  8. Peserta boleh meng-edit, tetapi tidak menghilangkan unsur aslinya
  9. Peserta mengumpulkan 2 foto kepada panitia
  10. Foto dikumpulkan dalam bentuk soft file (JPG,JPEG) dengan nama File: (judul_nama peserta_nama sekolah)
  11. Barang yang hilang atau rusak bukan tanggung jawab panitia
  12. Jika terjadi masalah atau kaecelakaan, peserta wajib melapor ke panitia
  13. Apabila melakukan pelanggaran akan dikenakan berupa sanksi berupa dan pengurangan nilai
  14. Setiap peserta wajib menjaga kebersihan lingkungan kegiatan lomba
  15. Harus sesuai dengan tema
  16. Peserta wajib mendaftar ulang sebelum perlombaan dimulai
  17. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  18. Semua hasil lomba dinyatakan milik panitia dan boleh dipublikasikan
III. TEMA LOMBA 
SPACY 7”

IV. BENTUK KEGIATAN

► Kriteria Penilaian :
  • Ketajaman (Fokus)
  • Kecerahan (Kontras)
  • Ide / Gagasan (Pola Pikir / Ide yang dimiliki peserta)
  • Hasil Editan (tidak mengurangi unsur keaslian)
  • Komposisi Gambar (Warna, Tata letak obejek dengan gambar)
Teknis Pelaksanaan :
  1. Peserta berkumpul di kelas XII IPA 2, 10 menit setelah Pembukaan atau pukul 09.40
  2. Peserta melakukan daftar ulang yang sebelumnya sudah registrasi
  3. Waktu : 09.40 Panitia akan menjelaskan tentang peraturan, kriteria penilaian, dll
  4. Setelah diberikan pengarahan, peserta menyebar ke daerah yang diinginkan atau mengikuti panitia yang memberikan arahan tempat. Jika peserta ingin mengedit foto, waktu mengedit foto telah termasuk dalam waktu mencari objek
  5. Peserta datang ke kelas XII IPA 2 kembali 15 menit setelah ISHOMA atau pukul 13.30
  6. Peserta mengumpulkan foto dalam bentuk soft file
  7. Saat juri menilai, peserta menunggu di kelas dan akan dibagikan konsumsi oleh panitia
  8. Pengumuman pemenang akan diumumkan di kelas setelah penilaian

Pengurangan nilai :
  1. Keterlambatan kedatangan : -20
  2. Tidak sesuai dengan tema : -10
  3. Melanggar Peraturan : -10
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...